José Mourinho mengatakan dia tidak belajar ‘apa-apa’ dalam kekalahan Liga Champions dari Valencia

José Mourinho mengatakan dia tidak belajar 'apa-apa' dalam kekalahan Liga Champions dari Valencia

José Mourinho mengarahkan tembakan lain ke para pemainnya, mengungkapkan rasa frustrasinya yang semakin besar saat dia bersikeras bahwa dia tidak belajar “apa-apa” dan tidak terkejut dengan kekalahan 2-1 timnya di Valencia.

Manchester United secara tak terduga diberi kesempatan untuk finis di puncak grup Liga Champions mereka tetapi, sementara mereka menyia-nyiakan kesempatan itu dan Mourinho mengakui bahwa mereka hanya bisa menyalahkan diri mereka sendiri, dia mengatakan dia tidak menyesal menurunkan susunan pemain yang berubah dan bersikeras bahwa finis kedua masih mewakili “sukses, tidak pernah gagal”.

Untuk sebagian besar pertandingan ini, United bermain buruk, hanya bereaksi di menit-menit akhir. Pada saat itu Mourinho telah memperkenalkan Ashley Young, Jesse Lingard dan Marcus Rashford, yang semuanya tidak ingin dia mainkan, membenarkan bahwa mereka akan menjadi starter melawan Liverpool pada hari Minggu dengan mengatakan “Anda harus menemukan delapan lagi”. Dia merasa bahwa kesempatan yang dia berikan kepada orang lain di sini, termasuk Paul Pogba, telah dilewatkan. Sebaliknya, dia menyarankan mereka hanya menegaskan bahwa dia benar telah memendam keraguan.

“Apakah kamu belajar sesuatu?” tanya manajer United. “Tidak, mungkin Anda yang melakukannya, bukan saya,” katanya. “Saya tidak belajar apa pun dari game ini – sama sekali. Tidak ada yang terjadi mengejutkan saya sama sekali.

“Saya berharap lebih dari pemain saya, terutama pemain yang, minggu demi minggu, mereka bertanya mengapa mereka tidak bermain, mengapa mereka tidak memulai,” lanjutnya. “Itu adalah pertandingan yang bagus untuk dimainkan, tanpa tekanan apa pun, dalam kompetisi yang disukai semua orang. Dan pada akhirnya tim saya benar-benar meningkat ketika saya membuat perubahan yang tidak ingin saya lakukan, yang membuat frustrasi karena saya tidak ingin memainkan tiga pemain yang saya mainkan di babak kedua.”

Ditanya apakah performa para pemainnya cukup bagus, Mourinho terlebih dahulu menjawab pertanyaan itu. Ketika dirumuskan ulang dan dia ditanya apakah dia senang dengan mereka, jawabannya singkat. “Tidak, saya tidak senang,” katanya akhirnya. Dan ketika dia ditanya bagaimana perasaannya tentang United yang tertinggal untuk ke-10 kalinya dalam 15 pertandingan, dia menjawab: “Menurut Anda apa jawaban saya?”

“Bahwa itu membuatmu gila,” muncul tanggapan, yang ditanggapi Mourinho dengan mengangkat bahu dan tersenyum.

“Sebelum pertandingan saya memberi tahu para pemain bahwa, jika kami menang malam ini dan Juventus menang, kami melakukan tugas kami; jika kami tidak menang dan Juventus tidak menang, kami bisa menyalahkan diri sendiri,” tambahnya. “Tapi finis kedua di grup ini sukses dan saya tidak berpikir bahwa finis pertama atau kedua – terlepas dari beberapa klub yang jelas jauh lebih baik daripada yang lain – [means that] hasil imbang akan sangat berbeda.”

Berita yang relevan

Cedera membuat Laurent Koscielny membatalkan rencana keluar dari Arsenal, kata agen

Rasa sakit itu sendiri adalah cinta, sistem penyimpanan utama. Tidak ada yang namanya biro tagihan…

baca selengkapnya +

Flashpoints 2018: Sergio Ramos membawa Mo Salah keluar dari final

Itu empat menit sebelum dahsyatnya situasi benar-benar tenggelam dan…

baca selengkapnya +

Author: Arthur Campbell