Penyeberangan Perbatasan Kuwait – Detektif Globetrotting

The Globetrotting Detective Logo

PENUKARAN UANG DI BASRA

Saya ingin menukar Dinar Kuwait. Namun, kantor pertukaran yang dekat dengan Hotel al-Buraq tidak memiliki dinar Kuwait. Jadi, saya menukar 100 dolar. Itu adalah USD terkecil yang mereka miliki.

MENUJU PERBATASAN DARI BASRA

Bantulah diri Anda sendiri dan mulailah perjalanan Anda lebih awal. Apakah saya melakukannya sendiri? Tidak, karena saya bangun terlambat dan bertemu teman sebelum melintasi perbatasan. Tetapi Anda akan melihat nanti dalam laporan ini mengapa Anda harus pergi lebih awal, paling lambat jam 10 saya pikir. Anda dapat naik taksi bersama ke Safwan. Taksi bersama untuk Safwan terletak di luar Garasi Utama Basra.

MENCAPAI PERBATASAN IRAK

Di perbatasan Irak, akan ada taksi yang dapat membawa Anda ke gedung tempat mereka memberi Anda stempel keluar. Harganya 10.000. Saya tidak mengerti maksudnya tetapi ada penawaran harga ini. Drive mungkin 30 detik. Jadi, dengan berjalan kaki, jarak dari titik pertama perbatasan ke gedung tempat mereka memberi cap keluar hanya 2 menit. Kemudian Anda berjalan ke awal perbatasan Kuwait. Beberapa menit kemudian, Anda akan melihat sebuah bus atau jika tidak ada bus, Anda akan menghentikannya dan menunggu bus tersebut.

Tiket bus harganya 2 KD.

Untuk tiketnya, Anda bisa membayar dalam KD atau dalam USD.

VISA KUWAIT SAAT KEDATANGAN

Pastikan Anda mendapatkan visa secara online karena mendapatkan VOA dapat memakan banyak waktu karena berbagai alasan. Kisah saya dengan VOA cukup menjengkelkan. Waktu saya disana, tidak ada orang yang bertanggung jawab mengeluarkan visa. Jadi, saya harus menunggu sekitar 40 menit untuk orang yang bertanggung jawab. Kemudian, begitu pria itu datang, butuh waktu sekitar 20-30 menit untuk menyelesaikan visa saya.

Setelah itu, saya harus menunggu 30 menit untuk bus berikutnya. Kemudian, bus datang, dan tak lama setelah itu kami berhenti, seorang polisi naik ke bus untuk memeriksa paspor kami. Tak lama setelah itu, kami berhenti lagi dan tas kecil kami diperiksa di ruang terpisah, lalu koper dan tas besar kami di dalam bus.

Sudah jam 6 sore ketika kami sampai di tempat parkir. Itu gelap dan tidak banyak cahaya. Tidak ada taksi lagi di sana. Dua pria yang lebih tua menawarkan untuk membawa saya ke Kota Kuwait dan kemudian seorang wanita mendatangi saya menawarkan untuk membawa saya ke Salmiya dan dari sana saya bisa naik taksi.

Orang-orang yang menawarkan untuk membawa saya terlebih dahulu mengatakan bahwa mereka dapat membawa saya sampai ke alamat saya ke tuan rumah saya. Saya menerimanya.

Pada titik ini, saya tidak yakin bahwa menerimanya adalah ide yang bagus. Tapi saya melakukannya. Saya sangat gugup tentang itu. Ketika kami memulai perjalanan, saya bertanya apakah saya bisa menelepon tuan rumah Couchsurfing saya untuk memberi tahu dia bahwa kami sedang dalam perjalanan. Saya berbicara dengan tuan rumah saya dan saya lebih santai. Semakin dekat saya ke Kota Kuwait, semakin sedikit rasa gugup yang saya rasakan. Mereka bertanya apakah saya ingin menggunakan internet dan saya menjawab ya. Begitu saya memiliki internet, saya benar-benar santai.

TAKSI KE KOTA KUWAIT DARI PERBATASAN

Ada taksi dari perbatasan ke Kota Kuwait. Biayanya 10-14 KD. Maksimum yang harus Anda bayarkan adalah 14 KD atau 50 USD.

BUS DARI PERBATASAN KE KOTA KUWAIT

Anda bisa naik bus ke Jahara dan dari sana bus lain ke Kota Kuwait.